Potensi Wisata di Kecamatan Moga


KOLAM RENANG & PERISTIRAHATAN MOGA
Lokasi di Desa Moga Kecamatan Moga (+ 41 Km arah selatan Kota Pemalang). Obyek Wisata ini berupa Kolam Renang alami dan Kawasan Peristirahatan yang berhawa sejuk yang dikitari panorama alam pegunungan. Kolam Renang Moga dilengkapi fasilitas Lapangan Tennis dan Hotel. Bagi penggemar buah-buahan tak jauh dari Obyek Wisataini terdapat kios-kios yang menyediakan aneka buah-buahan seperti nenas, alpukat dan rambutan.

CEPAKA WULUNG
Terletak di Desa Banyumudal Kecamatan Moga (+ 44 Km Selatan Kota Pemalang). Obyek Wisata ini merupakan kawasan hutan pinus dimana terdapat banyak sekali sumber-sumber mata air jernih. Cepaka wulung saat ini dilengkapi dengan fasilitas Kolam Renang Alami dan Panggung Hiburan. Obyek Wisata ini cocok untuk olah raga hiking dan camping.


CURUG SIBEDIL/SIBEDIL WATERFALL
Sebuah Curug dengan ketinggian + 20 meter ini terletak di Desa Sima Kecamatan Moga (+/- 46 Km arah Barat Daya Kota Pemalang). Dinamai Sibedil karena tidak jauh dari lokasi obyek ini terdapat sebuah batu yang bentuknya mirip sebuah bedil. Curug ini menyajikan suasana damai sehingga tempat ini cocok untuk melepas kejenuhan dari rutinitas sehari-hari.


AGROWISATA SEMUGIH
Perkebunan teh telah ada sejak 1878 yang ideal dan dapat dijadikan tourism education. Hanya sayang, belum dimanfaatkan.
Perkebunan tersebut pada mulanya adalah merupakan penggabungan dari 2 unit kebun milik perorangan Belanda dan sebuah Kongsi NV,
Kata Semugih dalam bahasa Jawa artinya kaya wong sugih atau berlagak seperti kaya. Pemahaman ini tentu saja tidak benar, atau barangkali pada zaman dahulu ketika tempat itu dipilih untuk perkebunan sekitar 1878, yang memilih tempat itu “diejek” seperti orang kaya saja. Oleh sebab itu menurut pemahaman penulis, arti sumugih pada hakikatnya di sana banyak orang yang berkecukupan.
Terletak di jalan raya antara Moga-Pulosari. Dari kota Moga hanya 2 km, dan dari kota Pemalang hanya 42 km, jalannya mulus, yakni jalur Pemalang-Randudongkal-Moga-Pulosari, dan mudah dicapai baik dengan angkutan umum, maupun bus-bus pariwisata.

Tentang elfathir

Saya hanya mencoba berbagi manfaat atas apa yang saya ketahui. Tetaplah Tersenyum, Karena Senyuman Membuat Semua Terasa Indah. *Elfathir Fatikhin*
Pos ini dipublikasikan di Tak Berkategori. Tandai permalink.

6 Balasan ke Potensi Wisata di Kecamatan Moga

  1. Desa Sima berkata:

    memang daerah moga menyimpan potensi yang membanggakan…

  2. Royyan berkata:

    Saya sudah ke KOLAM RENANG & PERISTIRAHATAN MOGA, CEPAKA WULUNG dan AGROWISATA SEMUGIH tapi saya baru tahu tentang CURUG SIBEDIL/SIBEDIL WATERFALL.
    Bisa di ulas lebih lengkap tentang CURUG SIBEDIL/SIBEDIL WATERFALL?
    Siapa tahu kalu Mudik dari Jakarta berkesempatan ke Sana.
    Terima Kasih.

  3. Nisa berkata:

    saya masih penasaran dengan agrowisata kebun teh sumugih, ada keingininan untuk mengambil judul dengan tema agrowisata kebun teh sumugih..

  4. pascar riadi berkata:

    saya kemarin hari minggu ke kebun teh simugih sama Bendungan Mejagong tapi baru tau di moga ada curug sibedil mau kesana tapi takut kesasar
    kalo dari daerah moga yang di depan simugih arah nya kemana yah
    mohon bantuanya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s