BBM dan Anarkisme Mahasiswa

Gambar

Rapat marathon yang digelar jajaran wakil rakyat  di gedung parlemen Jakarta mulai hari Senin awal pekan kemarin dan akan diparipurnakan pada hari Jumat ini.

Seiring dengan dicabutnya subsisi BBM, maka secara otomatis harga BBM mengalami kenaikan, sampai tulisan ini dibuat para wakil rakyat di DPR masih menggodok keputusan naik-tidaknya BBM bersubsidi.

Kenaikan BBM kali ini memicu demontrasi di berbagai daerah, tak hanya berjalan damai tapi juga mulai diwarnai aksi-aksi anarkisme dan aksi represif aparat keamanan.

Demonstrasi mahasiswa menolak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) meluas dan semakin anarkistis. Lempar batu, merusak dan membakar fasilitas umum bukan hanya terjadi di Makassar saja, tapi juga di beberapa wilayah di Tanah Air.

Demonstrasi yang diwarnai kekerasan tercatat terjadi di Padang, Sumatera Barat; Pekanbaru, Riau; Cirebon dan Indramayu, Jawa Barat; Pamekasan, Surabaya dan Malang, Jawa Timur; Banjarmasin,Kalimantan Selatan; Palu,Sulawesi Tengah dan Makassar, Sulawesi Selatan. Selain itu, kekerasan juga terjadi di depan Gedung DPR/ MPR Jakarta. Massa ribuan dipukul mundur aparat keamanan karena mencoba menerobos rumah rakyat tersebut.

Jadi, Haruskah  setiap kali terjadi kenaikan harga BBM diiringi jatuhnya korban jiwa di kalangan rakyat?

Tentang elfathir

Saya hanya mencoba berbagi manfaat atas apa yang saya ketahui. Tetaplah Tersenyum, Karena Senyuman Membuat Semua Terasa Indah. *Elfathir Fatikhin*
Pos ini dipublikasikan di Politik & Hukum dan tag , , , . Tandai permalink.

2 Balasan ke BBM dan Anarkisme Mahasiswa

  1. Harga Laptop berkata:

    Demo boleh aja, asal jangan anarki…
    saya juga menolak harga kenaikan harga BBM, klo BBM naik otomatis harga bahan pokok yg lain ikut naik…!!! kasihan rakyat kecil yg kesusahan untuk beli bahan pokok terkena dampaknya…
    nice artikel gan…

    • elfathir berkata:

      Yups…cukup sudah rakyat menderita karena beban berat hidupya tidak perlu ditambah dengan menjadi korban aksi demontrasi tak bertanggung jawab…thank udah mampir

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s