Mental Juara Banteng Catalan

Aksi saling kejar yang dipertontonkan oleh dua pembalap asal Spanyol, Jorge Lorenzo dan Dani Pedrosa menjadi suguhan menarik pada gelaran race MotoGP di sirkuit Catalunya, Spanyol, Minggu (3/6).

Aroma persaingan semakin komplit karena keduanya mewakili dua pabrikan besar di MotoGP, Honda dan Yamaha. Aksi dramatis yang berlangsung hampir sepanjang lomba, diakhiri dengan kemenangan Lorenzo.

Memulai start dari posisi kedua, Lorenzo mampu memaksimalkan setting Yamaha M1 pacuannya untuk meraih podium ketiga musim ini. Hasil itu membuatnya makin digdaya di puncak klasemen sementara. Tambaham 25 poin di hadapan publik sendiri tersebut membuat dia mengumpulkan total 115 poin atau unggul 20 poin dari rival terdekatnya Casey Stoner.

Pedrosa sebenarnya tampil meyakinkan di awal lomba. Start dari posisi kelima, dia langsung memimpin selepas start. Aksinya diikuti pembalap rekan se-tim Lorenzo, Ben Spies. Tapi, sebuah insiden di lap kedua membuat  Spies harus terlempar ke posisi buncit.

Aksi salin salip antara Pedrosa dan Lorenzo untuk menempati posisi terdepan tersaji menarik. Setelah menguntit di trek lurus, juara dunia 2010 ini berhasil menyalip Pedrosa di tikungan pada lap keenam. Namun tak berapa lama, Pedrosa kembali mengambil alih posisi terdepan.

Kesempatan emas untuk memetik kemenangan perdananya di musim 2012  sepertinya menghampiri Pedrosa setelah Lorenzo goyah dan tertinggal lebih dari satu detik. Namun, faktor mental juara dan pemilihan ban yang tepat memberi angin besar buat Lorenzo. Hasilnya, Lorenzo mengambil alih posisi pertama di enam lap terakhir. Memasuki lap terakhir, Lorenzo semakin melebarkan jarak menjadi lebih dari 1 detik,  dan Pedrosa tak mampu mengejar lagi.

X-Fuera akhirnya bisa mewujudkan tekad untuk memenangi balapan di kandang sendiri, sekaligus mencatat kemenangan ketiga pada MotoGP 2012 (setelah Qatar dan Le Mans dua pekan lalu). Kini Lorenzo semakin kokoh di puncak klasemen sementara.

Setelah balapan di Catalunya ini, para pebalap akan mulai berbenah dan mempersiapkan diri menghadapi seri keenam yang berlangsung 17 Juni mendatang di sirkuit Silverstone, Inggris. (Elf)


Tentang elfathir

Saya hanya mencoba berbagi manfaat atas apa yang saya ketahui. Tetaplah Tersenyum, Karena Senyuman Membuat Semua Terasa Indah. *Elfathir Fatikhin*
Pos ini dipublikasikan di OLahraga, Otomotif dan tag , . Tandai permalink.

2 Balasan ke Mental Juara Banteng Catalan

  1. Ping balik: Jorge Lorenzo, Perfecto! | Elfathir Fatikhin

  2. Ping balik: Sabar, Kunci Sukses Lorenzo Juara Catalunya | motogpnews.biz

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s