Kuda Besi Kawasaki dan Akhir Hidup Sang Kyai

Kawasaki ER6n

Kawasaki ER6n

Sepeda motor besutan Kawasaki Motor Corps. yang menjadi tunggangan Ustad Jeffry Al Buchori sebelum meninggal karena kecelakaan adalah Kawasaki ER6n. Dari tampilan, modelnya naked bike (tanpa fairing), ER6n merupakan saudara 650R (ber-fairing) yang punya nama lain ER-6f.

Melongok sekilas tampilan ER6n bertampang sangar dan tentunya performa yang dimilikipun yahud. Meskipun berperforma dahsyat, moge ini juga memiliki fitur keselamatan yang sangat mumpuni dengan dibekali rem cakram twin port di kedua rodanya.

Keunggulannya seperti moge lainnya adalah pada tenaga, handling, akselerasi, balance, dan posisi riding yang nyaman dengan tangki bensin yang didesain lebih tinggi khas motor-motor bertipe naked bike atau street fighter.

Bobotnya juga ringan hanya sekitar 204 kilogram, dan memang ditujukan untuk para penggila touring. Tenaga maksimum mencapai 72,1 PS yang didapat dari mesin 650 CC DOHC 8 Valve 4 langkah dan transmisi 6 percepatan.

Berdasarkan situs resmi Kawasaki Motor Indonesia, moge tersebut dibanderol Rp102.500.000 (on the road Jabodetabek). Kawasaki ER6n didesain bagi para pecinta moge, dengan power, akselarasi, balance, riding position yang nyaman, bobot kendaraan yang ringan dan body street fighter aerodinamis.

Namun, semua keunggulan teknologi dan beragam fitur-fitur keselamatan mutakhir yang melekat pada moge ini tak kuasa melawan takdir kematian yang merenggut sang joki, Ustad Jeffry Al Buchori atau yang dikenal dengan Ustad Uje.  Sang Ustad wafat setelah ER6n yang ditungganginya limbung menabrak trotoar kemudain membentur pohon palem dikawasan bundaran Pondok Indah, Juma’at (26/4) dini hari. Beliau meninggalkan seorang istri dan empat anak. Jenazahnya rencananya akan dimakamkan di Pemakaman Karet Bivak, Pejopongan, Jakarta Pusat setelah disalatkan sehabis salat Jumat di Masjid Istiqlal.

Tentang elfathir

Saya hanya mencoba berbagi manfaat atas apa yang saya ketahui. Tetaplah Tersenyum, Karena Senyuman Membuat Semua Terasa Indah. *Elfathir Fatikhin*
Pos ini dipublikasikan di Otomotif dan tag , , , . Tandai permalink.

3 Balasan ke Kuda Besi Kawasaki dan Akhir Hidup Sang Kyai

  1. Ping balik: Innalillahi Wa Innailaihi Rojiuun…Selamat Jalan Ustadz Uje! | Elfathir Fatikhin

  2. Inan berkata:

    Semoga amal kebaikan ustad uje diterima oleh Allah…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s