Rossi: Gaya Balap Marc Marquez Hebat, F**K! Saya Sangat Menyukainya

Gaya Balap Marc Marquez

Marc Marques dan gaya balap ciri khasnya

ElfBlog-Sebagai pendatang baru di ajang balap motor paling bergengsi, Marc Marquez memang fenomenal. Lajang kelahiran Cevera, Spanyol, 20 tahun yang lalu ini memiliki beragam talenta yang ruarrr biasa.

Berbagai catatan rekor mengiringi kiprah Sang Rookie di kelas para raja. Diantaranya, Pole Position termuda di Klas Motogp pada usia 20 tahun 2 bulan dan 4 hari (Motogp USA 2013, juara termuda di Klas Motogp pada usia 20 tahun 2 bulan dan 5 hari di GP USA 2013, Rider Spanyol Termuda yang mampu merebut Pole position diusia 16 tahun dan 89 hari pada GP Prancis 2009, Rider termuda yang memenangi 4 balapan secara berturut-turut seri Grand Prix 2010(Mugello, Silverstone, Assen, Barcelona, Rider termuda yang memenangkan setidaknya 1 balapan di 3 Kelas berbeda GP Racing, Moto 3, Moto 2, Motogp.

Dengan segudang prestasi yang dimilikinya banyak pengamat memprediksi beberapa tahun kedepan pembalap pabrikan Honda bernomor 93 ini akan menjadi penerus sang idolanya, Valentino Rossi.

Marc Marquez _ riding syle3 copy

Riding style ala Marc Marquez – Setiap melibas tikungan, Marc selalu menyeret sikunya yang menyentuh permukaan lintasan

Bahkan, Rossi memuji dan mengapresiasi potensi dan semangat yang ditunjukan Marc Marquez diberbagai kesempatan. “Saya menikmatinya sekali karena gaya membalapnya sangat spektakuler, Dia membalap dengan hebat, F**K! Saya sangat menyukainya. Saya berbicara kepadanya kemarin, tahun ini kita akan saling bersaing dan dapat menikmati balapannya”.

“Marquez sangat spektakuler berada di atas motor, slide dan dia selalu menyentuhkan sikunya di sirkuit. Dia sangat baik dan begitu cepat.

Soal gaya membalap Marc Marquez yang berbeda dari rider kebanyaka juga tak luput dari perhatian The Doctor

“Sesuatu yang istimewa dan gaya membalap yang aneh. Itu sesuatu yang baru. Saya dan Jorge, gaya membalap kami lebih ‘klasik’. Marquez adalah sesuatu yang berbeda.

Gaya Marc Marquez melibas berbagai macam tikungan memang khas. Pembalap Repsol Honda ini menyukai gaya menikung hingga sikunya ‘diseret’ di permukaan lintasan. Marquez pun mengaku, gayanya itu memang disukainya.

“Saya suka menyeret siku, karena ketika saya merasa itu belum menyentuh tanah, saya akan lebih turun lagi,” kata Marquez.

Meski alasan yang dilontarkan Marquez cukup sederhana, gaya itu bukan tren pertama di MotoGP. Gaya itu serupa dengan pembalap kawakan MotoGP, Kevin Schwantz, suka gaya menikung seperti itu. Dan kini gaya warisan Schwantz kembali menjadi gaya menikung Marc.

So, Sepanjang tahun 2013 ini kita akan menyaksikan balapan Motogp yang seru dan menghibur terutama aksi seret siku Marc Marquez saat melibas tikungan. Kita nantikan saja…

(Elf)

Tentang elfathir

Saya hanya mencoba berbagi manfaat atas apa yang saya ketahui. Tetaplah Tersenyum, Karena Senyuman Membuat Semua Terasa Indah. *Elfathir Fatikhin*
Pos ini dipublikasikan di OLahraga dan tag , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s